Media Online
Media Cetak
Media TV
Infografis
Meme's
i News Tv Sabtu, 9 Februari 2019 12:37 WIB
Positif
-
Akurat.co Sabtu, 9 Februari 2019 06:46 WIB
Positif
Tingginya korban jiwa akibat bencana di Indonesia berkorelasi dengan kondisi geografis yang memang terletak di kawasan rawan bencana -ring of fire-. Pengetahuan mitigasi bencana lantas diperlukan demi meminimalisir jatuhnya korban.
Viva.co.id Sabtu, 9 Februari 2019 06:44 WIB
Positif
Kaum perempuan, khususnya para ibu, menjadi korban terbanyak saat bencana melanda. Sedangkan, ibu hamil merupakan salah satu kelompok yang sangat rentan ketika bencana datang.
Medcom.id Sabtu, 9 Februari 2019 06:40 WIB
Positif
Jakarta - Direktur Pemberdayaan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Lilik Kurniawan mengatakan ada 250.000 atau 75 persen sekolah di Indonesia berada di daerah rawan bencana. Mulai dari tingkat SD sampai SMA/SMK dengan kerawanan sedang sampai tinggi.
Akurat.co Sabtu, 9 Februari 2019 06:36 WIB
Positif
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengadakan kegiatan edukasi ke sejumlah daerah mengenai kebencanaan. Program tersebut dinamakan 'BMKG Go to School'.
Media Indonesia Sabtu, 9 Februari 2019 06:33 WIB
Positif
Pemerintah terus meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bencana melalui pendidikan di sekolah. Penerapan program pendidikan kebencanaan saat ini telah diterapkan di 250 ribu sekolah di daerah-daerah rawan bencana.
Viva.co.id Sabtu, 9 Februari 2019 06:33 WIB
Positif
Masyarakat bisa melakukan evakuasi mandiri apabila pemerintah belum mengambil keputusan mengenai sebuah bencana. Sebagai contoh peristiwa saat Gunung Berapi dinyatakan status Awas akan ada perintah untuk evakuasi. Namun, di bawah status itu masyarakat pun bisa melakukan evakuasi sendiri.
Suaramerdeka.com Sabtu, 9 Februari 2019 06:30 WIB
Positif
Jakarta - Indonesia merupakan wilayah ring of fire dan berada dalam lingkaran Cincin Api Pasifik. Wilayah Indonesia memiliki beberapa zona subduksi/ penunjaman dan segmentasi zona megathrust.
Indonews.id Sabtu, 9 Februari 2019 00:00 WIB
Positif
Jakarta - United Nation International Strategy of Disaster Reduction (UNISDR) mencatat menjelang penghujung Januari 2019, hampir separuh dari total korban jiwa akibat bencana alam yang terjadi di dunia, yakni total 10.373 jiwa, ada di Indonesia.
Tempo.co Sabtu, 9 Februari 2019 00:00 WIB
Positif
Jakarta - Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi ( PVMBG ) Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah membuat peta kawasan rawan bencana geologi berskala nasional. Peta ini nanti menjadi acuan pemerintah daerah dalam mengembangkan pembangunan di wilayah masing-masing.
Pikiran-rakyat.com Sabtu, 9 Februari 2019 00:00 WIB
Positif
JAKARTA - Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah membuat peta kawasan rawan bencana geologi sebagai acuan pemerintah daerah dalam mengembangkan wilayahnya.
Suara.com Sabtu, 9 Februari 2019 00:00 WIB
Positif
Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi ( PVMBG ) Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah membuat peta kawasan rawan gempa dan bencana geologi lainnya sebagai acuan pemerintah daerah dalam mengembangkan wilayahnya.
Indonews.id Sabtu, 9 Februari 2019 00:00 WIB
Positif
Jakarta - Direktur Pemberdayaan Masyarakat BNPB, Lilik Kurniawan mengungkapkan jika pihaknya tengah menyiapkan katalog berisi nama-nama desa di Indonesia yang rawan mengalami bencana alam.
Medcom.id Sabtu, 9 Februari 2019 00:00 WIB
Positif
Jakarta: Direktur Pemberdayaan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Lilik Kurniawan mengatakan ada 250.000 atau 75 persen sekolah di Indonesia berada di daerah rawan bencana. Mulai dari tingkat SD sampai SMA/SMK dengan kerawanan sedang sampai tinggi.
Dunia.news Sabtu, 9 Februari 2019 00:00 WIB
Positif
JAKARTA — Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah menciptakan peta area rawan bencana geologi. Ini sebagai acuan pemerintah wilayah dalam mengembangkan wilayahnya.
Mediaindonesia.com Sabtu, 9 Februari 2019 00:00 WIB
Positif
Pemerintah terus meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bencana melalui pendidikan di sekolah. Penerapan program pendidikan kebencanaan saat ini telah diterapkan di 250 ribu sekolah di daerah-daerah rawan bencana.
Wartaekonomi.co.id Sabtu, 9 Februari 2019 00:00 WIB
Positif
Jakarta - Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah membuat peta kawasan rawan bencana geologi sebagai acuan pemerintah daerah dalam mengembangkan wilayahnya.
Cendananews.com Sabtu, 9 Februari 2019 00:00 WIB
Positif
JAKARTA — Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah membuat peta kawasan rawan bencana geologi sebagai acuan pemerintah daerah dalam mengembangkan wilayahnya.
Radiodms.com Sabtu, 9 Februari 2019 00:00 WIB
Positif
Jakarta – Kepala Bidang Mitigasi Gunung Api Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Badan Geologi Kementerian Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Hendra Gunawan dalam diskusi Forum Merdeka Barat (FMB) 9 dengan tema Potensi dan Mitigasi Kebencanaan, di Jakarta, Jumat (8/2), menyatakan PVMBG telah membuat peta Kawasan Rawan Bencana (KRB) geologi.
Republika.co.id Sabtu, 9 Februari 2019 00:00 WIB
Positif
JAKARTA -- Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah membuat peta kawasan rawan bencana geologi. Ini sebagai acuan pemerintah daerah dalam mengembangkan wilayahnya.