Rilis 5 : Potensi Bahari Sumber Kemakmuran Masyarakat Indonesia

TANGGAL :
Kamis, 29 Agustus 2019

JAM NAIK BERITA :
15:47:09

MEDIA :
-

JOURNALIST :

NARASUMBER :

TONE :
Pro

TOPIC :
Explore Sail Nias 2019

CATEGORY :

RUBRIC/PAGES :
Berita

PR :

AD :

FILE ORIGINAL :


Jakarta - Tujuan utama yang ingin dicapai dengan penyelenggaraan Sail Nias adalah kian menumbuhkembangkan wisata bahari Indonesia. Sehingga memberi dampak langsung pada kemakmuran masyarakat Indonesia.
Demikian disampaikan lain Perwakilan Panitia Sail Nias Taufik Madjid, dalam acara diskusi media Forum Merdeka Barat (FMB) 9 dengan tema "Explore Sail Nias 2019", yang berlangsung di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Kamis (29/8/2019).

“Salah satu yang menjad tujuan dilaksanakannya Sail Nias adalah terjadinya percepatan pembangunan dan pengembangan potensi sumber daya kelautan dan pariwisata guna mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan itu, Taufik juga menyebutkan, bahwa kegiatan itu juga ditujukan untuk memperkokoh posisi Indonesia sebagai poros maritim dunia. “Selain itu kami juga berharap melalui Sail Nias bisa juga dipercepat pembangunan provinsi sumatera utara di bidang ekonomi dan pariwisata khususnya kabupaten/kota di kepulauan nias,” ujarnya.

Selain itu, Taufik menjelaskan, Sail Nias juga diharapkan bisa membuka mengembangkan potensi pariwisata, peningkatan kualitas masyarakat, pelestarian potensi alam dan budaya, pengembangan rute kapal layar di perairan Indonesia serta persiapan nias sebagai tujuan wisata dunia.

“Di samping tentunya kami berharp itu akan mendorong masyarakat, stakeholder, pelaku usaha dan pemerintah untuk saling bahu-membahu dalam mensukseskan pembangunan terutama sektor maritim dan pariwisata,” pungkasnya.

Selain Taufik, hadir sebagai narasumber dalam FMB 9 kali ini adalah Asisten Deputi Seni Budaya dan Olahraga Bahari Kemenko Maritim Kosmas Harefa, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani, Kepala Dinas Pariwisata Pemerintah Provisi Sumatera Utara Ria Nofida Telaumbanua, dan Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Nduru.

Kegiatan FMB 9 juga bisa diikuti secara langsung di www.fmb9.go.id, FMB9ID_ (Twitter), FMB9.ID (Instagram), FMB9.ID (Facebook), dan FMB9ID_IKP (Youtube).