Rilis 5 FMB 9: Dirjen Kemenhub: Indonesia Punya 22 Ribu Pelaut Perempuan

TANGGAL :
Rabu, 11 Desember 2019

JAM NAIK BERITA :
14:04:36

MEDIA :
-

JOURNALIST :

NARASUMBER :

TONE :
Pro

TOPIC :
Kesejahteraan Laut

CATEGORY :

RUBRIC/PAGES :
Berita

PR :

AD :

FILE ORIGINAL :


Demikian disampaikan Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan R Agus H Purnomo dalam Diskusi Media Forum Merdeka Barat (FMB) 9 bertajuk "Sudahkah di Atas Laut Kita Sejahtera?" yang berlangsung di Gedung SDA Kementerian PUPR, Jakarta, Rabu (11/12/2019).
“Kementerian Perhubungan memiliki sekolah pelaut yang telah mencetak 1 juta lebih pelaut. Dan lebih dari 22 ribu pelaut di antaranya, merupakan pelaut perempuan,” katanya.

Secara rinci, Agus mengatakan, per Desember pelaut Indonesia berjumlah 1.133.878 orang. Dari angka tersebut, sambung dia, sebanyak 22.326 di antaranya adalah perempuan.

Terkait pelaut perempuan, Agus bahkan menambahkan, ada kapal yang seluruh krunya adalah perempuan maritim. Sekolah laut merupakan bagian dari program Kementerian Perhubungan terkait laut untuk mendidik SDM-SDM di bidang kelautan.

Turut hadir pula sebagai narasumber dalam FMB 9 kali ini adalah Asisten Deputi Bidang Olahraga dan Budaya Maritim Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Kosmas Harefa, Sekretaris Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Anita Firmanti Eko Susetyowati, dan Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Khalawi AH.

Kegiatan FMB 9 juga bisa diikuti secara langsung di www.fmb9.go.id, FMB9ID_ (Twitter), FMB9.ID (Instagram), FMB9.ID (Facebook), dan FMB9ID_IKP (Youtube).