Indonesia Berpotensi Jadi Pemain Global dengan Revolusi Digital..

TANGGAL :
Sabtu, 21 Desember 2019

JAM NAIK BERITA :
06:49:35

MEDIA :
Kompasiana.com

JOURNALIST :
Redaksi

NARASUMBER :
Kennedy Simanjuntak, Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Kementerian PPN/Bappenas

TONE :
Pro

TOPIC :
Transformasi Digital

CATEGORY :
-

RUBRIC/PAGES :
Berita

PR :
Rp. 15.000.000

AD :
Rp. 5.000.000

LINK ORIGINAL :

"Sudah beberapa tahun ini pemerintah melakukan transformasi digital di sejumlah bidang. Pertama dengan menggelar pemerintahan yang berbasis elektronik," kata Deputi bidang Sarana dan Prasarana Bappenas Kennedy Simanjuntak saat menjadi pembicara dalam diskusi media Forum Merdeka Barat (FMB) 9 bertema "Transformasi Digital: Untung atau Buntung?"
Forum Diskusi diadakan di Gedung Utama Kemenkominfo, Jumat, 20 Desember 2019.

Dalam diskusi ini, hadir pula narasumber lain, yaitu: Dirjen Binalattas Kemenaker Satrio Laleno, SedDitJen Kemenaker Surya Lukita, Kepala Dewan Nasional Keuangan Inklusif Iskandar Simorangkir, dan Pengamat armaningtyas.

Acara ini dipandu oleh panelis Founder & CEO Digital Enteprise Indonesia Bari Arjono.

Sebuah tantangan sekaligus peluang bagi Indonesia, karena 30 juta orang Indonesia bekerja terkait dengan sektor eCommerce, belum lagi fakta bahwa bidang digital dapat memberdayakan potensi perempuan Indonesia.

Perubahan teknologi yang membawa manfaat sangat besar kita lihat datang dari sejumlah perudahaan berbasis aplikasi, bermacam-macam start up, yermasuk Tokopedia dan Gojek.

Penting bagi pemerintah untuk dapat memberikan insentif bagi talent- talent Indonesia, terrmasuk akses vokasi seluas-luasnya kepada masyarakat yang membutuhkan lapangan kerja terbuka.

Kegiatan FMB 9 juga bisa diikuti secara langsung di www.fmb9.go.id, FMB9ID_ (Twitter), FMB9.ID (Instagram), FMB9.ID (Facebook), dan FMB9ID_IKP (Youtube).