Rilis 5 : Kepala BKPM: Perpres TKA untuk Mempercepat Proses Perizinan, Bukan Melonggarkan

TANGGAL :
Senin, 23 April 2018
JAM NAIK BERITA :
16:24:31
MEDIA :
-

JOURNALIST :

NARASUMBER :

TONE :
Pro

TOPIC :
Tenaga Kerja Asing

CATEGORY :

RUBRIC/PAGES :
Berita

FILE ORIGINAL :


Jakarta - Perpres 20/2018 merupakan penyederhanaan perizinan dan percepatan pelayanan Tenaga Kerja Asing (TKA). Jadi tidak ada pelonggaran sama sekali," tegas Kepala BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas K. Lembong dalam acara Diskusi Media Forum Merdeka Barat 9 (FMB 9) dengan topik "Perpres 20/2018: Kepastian Izin TKA dan Perbaikan Iklim Investasi di Indonesia" yang berlangsug di emkominfo pada hari Senin (23/4/2018).
"Terus perang, pemerintah tidak ingin perizinan TKA ini menjadi sarana pungli yang merugikan para nvestor juga menghancurkan nama baik pemerintah Indonesia di mata investor," tegas Kepala BKPM ini. Ia menambahkan bahwa persyaratannya tetap ketat, namun prosesnya jadi makin cepat."Sehingga para investor asing makin mudah menanamkan modalnya disini," tukas Thomas lagi.

"Saya bisa menyampaikan bahwa perizinan TKA kita adalah salah satu yang terketat di dunia. Untuk menjawab perizinan untuk diterima atau tidak jangan lagi berbulan-bulan, berminggu-minggu, kalau bisa dalam hitungan jam, dan kita sudah bisa. Jadi tak ada sama sekali ada pelonggaran syarat," tukas Thomas.

Narasumber lain yang juga hadir adalah Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri dan Staff Ahli Bidang Ekonomi Kementerian Hukum dan HAM.

Kegiatan FMB 9 juga bisa diikuti secara langsung di: www.fmb9.id, FMB9ID (Twitter), FMB9.ID (Instagram), FMB9.ID (Facebook), dan FMB9ID (Youtube).