Jamin Keamanan Asian Games, 6.000 Unit CCTV Dipasang

TANGGAL :
Senin, 14 Mei 2018
JAM NAIK BERITA :
08:18:42
MEDIA :
Koran Jakarta

JOURNALIST :

NARASUMBER :

TONE :
Pro

TOPIC :
Peluang Asian Games 2018

CATEGORY :

RUBRIC/PAGES :
Hal. 11

FILE ORIGINAL :


Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama Indonesia asian games 2018 Organizing Committee (Inasgoc) berkomitmen untuk menjamin keamanan selama penyelenggaraan asian games.
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan, salah satu upaya menjamin keamanan saat asian games dengan menambah 300 kamera Closed Circuit Television{CCTV) dari 6.000 unit yang telah beroperasi.

"Saya sudah meminta agar 300 CCTV itu mampu memindai wajah dengan face recognition" ujarnya di Kantor Kemenkominfo, Jakarta Pusat, Minggu (13/5).

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta, Dian Ekowati menjelaskan, pihaknya telah mengidentifikasi titik penempatan ratusan unit tambahan CCTV tersebut. "Penempatan yang kami prioritaskan dari Wisma Atlet sampai GBK yang menjadi rute para atlet," katanya.

Menurut Dian, sejauh ini, pihaknya telah memproses pengadaan CCTV tersebut dengan sejumlah pihak melalui mekanisme Corporate Social Responsibility (CSR). "Intinya kita siapkan tambahan CCTV untuk mengakomodir kebutuhan asian games ," tandasnya.