Rilis 2; Ajak Masyarakat Sukseskan Asian Games, Menkominfo: Ini Kebanggaan Indonesia

TANGGAL :
Senin, 14 Mei 2018
JAM NAIK BERITA :
10:06:54
MEDIA :
-

JOURNALIST :

NARASUMBER :

TONE :
Pro

TOPIC :
Peluang Asian Games 2018

CATEGORY :

RUBRIC/PAGES :
Berita

FILE ORIGINAL :


Jakarta (13/5/2018) – Hari Sabtu, tanggal 18 Agustus 2018, akan menjadi salah satu hari yang membanggakan bagi bangsa Indonesia, karena pada tanggal tersebut Pemerintah memulai penyelenggaraan Asian Games XVII.
Oleh karena itu, Pemerintah mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk turut menyukseskan pesta olahraga terbesar kedua di dunia tersebut.

Demikian disampaikan Menkominfo Rudiantara saat membuka dalam Forum Merdeka Barat (FMB) 9 bertajuk "Menghitung Dampak Ekonomi Asian Games 2018" yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Minggu (13/5/2018).

“Hari ini ada parade jelang Asian Games, kurang lebih 100 hari kita mulai penyelenggaraan Asian Games, multisports event paling besar kedua di dunia. Menjadi kebanggaan Indonesia perhelatan Asian games ini, jangan lupa nanti nonton pembukaannya Agustus, belum tentu nanti nonton lagi Asian games di sini (Indonesia),” tuturnya.Hal tersebut, lanjut Menkominfo, dikarenakan penyelenggaraan Asian Games ini merupakan sejarah bagi Indonesia, di mana Tanah Air kembali menjadi tuan rumah untuk yang kedua kalinya setelah 56 tahun sejak menjadi tuan rumah Asian Games pertama kali pada tahun 1962.

“Kita bangga jadi tuan rumah Asian Games karena akan ditonton 5 miliar penduduk belahan Asia, dari Tiongkok, India, Timur Tengah, Asia Selatan, Asia Tengah, Asia Tenggara, semua akan menonton Asian Games. Selain itu, ada partisipasi 15 ribu atlet dan official, 7 ribu jurnalis, dan 30 ribu relawan,” ujarnya.

Sementara itu, senada dengan Menkominfo, Ketua Komite Penyelenggaraan Asean Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir menyebutkan bahwa Asian Games ini bukan hanya sekadar perhelatan olahraga saja, tetapi juga merupakan ajang nation branding.

“Kita mendapatkan kesempatan promosi budaya kita. Contoh, bagaimana kita menunjukan Jember Carnival, kemudan promosi makanan, musik, dan lain sebagainya. Kesempatan kita menunjukkan karakter Indonesia, bahwa kita bangsa yang bersih, disiplin, siap fighting, tidak kalah dengan globalisasi,” katanya.

Sebagai informasi, Asian Games XVII akan berlangsung selama 17 hari, yakni 18 Agustus 2018 sampai 2 September 2018, di sejumlah venue olahraga yang berada di Jakarta dan Palembang.

Turut hadir sebagai narasumber dalam FMB 9 kali ini antara lain Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri PPN/Bappenas Bambang Brodjonegoro, dan Wakil Gubenur DKI Jakarta Sandiaga Uno.Kegiatan FMB 9 juga bisa diikuti secara langsung di: www.fmb9.id, FMB9ID (Twitter), FMB9.ID (Instagram), FMB9.ID (Facebook), dan FMB9ID (Youtube).