Pertamina Jamin Kurangi impor BBM

TANGGAL :
Kamis, 2 Agustus 2018

JAM NAIK BERITA :
07:22:50

MEDIA :
Koran Jakarta

JOURNALIST :
Redaksi

NARASUMBER :
Nicke Widyawati, Plt Dirut PT Pertamina

TONE :
Pro

TOPIC :
Ketersediaan Migas

CATEGORY :
-

RUBRIC/PAGES :
Non Headline

PR :

AD :

FILE ORIGINAL :


Jakarta - PT Pertamina (Persero) optimistis mampu mengurangi impor bahan bakar minyak (BBM) seiring dengan diberikannya hak pengelolaan Blok Rokan oleh pemerintah. Blok yang berlokasi di Riau tersebut ditenggarai bisa meningkatkan produksi hulu perusahaan sehingga menekan impor dan menghemat devisa hingga miUiaraii dollar AS per tahun.
Pelaksana Tugas (Pit.) Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati menyebutkan keputusan pemerintah memberikan hak pengelolaan Blok Rokan kepada Pertamina juga bisa menurunkan biaya sektor hilir untuk jangka panjang. "Dengan meningkatkan produksi Blok Rokan, Pertamina bisa menghemat devisa sampai 4 milliar dollar AS per tahun," ungkapnya di Jakarta, Rabu (1/8).

Selain itu, demi mempertahankan produksi, Pertamina dalam proposalnya juga menyampaikan akan memanfaatkan teknologi Enhance Oil Recovery yang juga diterapkan di lapangan-lapangan migas Pertamina. Teknologi ini telah diterapkan di Rantau, Jirak, Tanjung yang dikelola Pertamina EP, termasuk dengan penerapan steamflood yang telah dilakukan dan berhasil di lapangan PHE Siak.