Rilis 5- Pertamina: BBM Euro 4 Buat Kualitas Udara Jadi Lebih Baik

TANGGAL :
Kamis, 9 Agustus 2018

JAM NAIK BERITA :
15:17:28

MEDIA :
-

JOURNALIST :

NARASUMBER :

TONE :
Pro

TOPIC :
EURO 4

CATEGORY :

RUBRIC/PAGES :
Berita

PR :

AD :

FILE ORIGINAL :


JAKARTA - "Bahan bakar minyak (BBM) Euro 4 yang akan kami pasarkan segera akan membuat kualitas udara kita jadi lebih baik," tegas VP Communication PT Pertamina Adiatma Sardjitodalam Diskusi Media Forum Merdeka Barat (FMB) 9 bertajuk "BBM Euro 4 Ramah Lingkungan" di Ruang Serba Guna Kementerian Kominfo, Jakarta, Kamis (09/08/2018) pukul 13.00 WIB.
Menurutnya, berdasarkan pemantauan kualitas udara yang ada, kualitas udara di kota Jakarta sangat buruk."Sangat jauh dibanding Singapura. Karena itu kami berusaha memperbaikinya melalui penyediaan BBM Euro 4 yang lebih ramah lingkungan," tambahnya lagi.

Ia menambahkan bahwa Pertamina membuat program untuk menyediakan BBM sampai Euro 5 dan Euro 6."Untuk itu, kita sudah mulai bangun kilang di tuban dan di Bontang-Kaltim, semuanya disiapkan untuk Euro 5 dan Euro 6," ujarnya.

Turut hadir sebagai narasumber Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup Kementerian LHK MR Karliansyah, Asisten Deputi Kemenko Perekonomian Dida Gardera, Direktur Industri Maritim Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kemenperin Putu Juli Ardika, Direktur Teknik dan Lingkungan Migas Kementerian ESDM Soerjaningsih.

Kegiatan FMB 9 juga bisa diikuti secara langsung di: www.fmb9.id, FMB9ID (Twitter), FMB9.ID (Instagram), FMB9.ID (Facebook), dan FMB9ID (Youtube).