Rilis 2: Pemerintah Percepat Penanganan Rehabilitasi Pasca Gempa Lombok dan NTB

TANGGAL :
Senin, 27 Agustus 2018
JAM NAIK BERITA :
15:01:38
MEDIA :
-

JOURNALIST :

NARASUMBER :

TONE :
Pro

TOPIC :
Gempa Lombok 2018

CATEGORY :

RUBRIC/PAGES :
Berita

FILE ORIGINAL :


JAKARTA - Pemerintah sangat serius dalam melakukan penanganan pasca gempa, rehabilitasi dan lainnya. Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menegaskan, penanganan gempa ini dilakukan secara nasional bersama provinsi, kabupaten dan kotamadya.
Hal itu disampaikan Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Dirjen IKP Kemkominfo) R. Niken Widiastuti saat membuka Diskusi Media Forum Merdeka Barat (Dismed FMB’9) dengan tema "Inpres 5 Tahun 2018: Rekonstruksi Fasilitas Dasar Pasca Gempa Lombok 2018".

Dismed FMB’9 kali ini, dihelat di Ruang Serba Guna Gedung Utama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Jakarta, Senin (27/8/2018).

Menurut Dirjen IKP Kemkominfo, melalui Inpres No. 5 Tahun 2018, Presiden Jokowi menegaskan harus segera dilakukan percepatan dalam penanganan rehabilitasi pasca gempa Lombok dan Nusa Tenggara Barat (NTB).
“Gubernur NTB Zainul Majdi mengatakan bahwa bukan status yang penting, tapi bagaimana penanganan nasional itu lebih penting bagi masyarakat NTB yang terdampak gempa,” ujar Niken.

Karena itu, lanjut Dirjen IKP Kemkominfo, untuk membedah sejauh mana percepatan dari Inpres No 5 Tahun 2018 itu, telah hadir para narasumber yang kompeten di Dismed FMB’9 ini yang akan menjelaskan langkah-langkah apa saja yang telah dilakukan oleh pemerintah.

“Sehingga diharapkan, setelah acara Dismed FMB’9 kali ini, data dan fakta yang telah disampaikan oleh para nara sumber bisa tersampaikan secara informatif kepada masyarakat,” pungkas Niken.

Hadir sebagai narasumber dalam Dismed FMB’9 kali ini antara lain Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Danis H Sumadilaga, Staf Ahli Menteri Bidang Perubahan dan Dinamika Sosial Kemensos Asep Sasa Purnama, Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra, Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB Harmensyah, serta Kepala BMKG Dwikorita Karnawati.

Kegiatan FMB’9 juga bisa diikuti secara langsung di www.fmb9.id, FMB9ID (Twitter), FMB9.ID (Instagram), FMB9.ID (Facebook), dan FMB9ID (Youtube).