Rilis 2: Dirjen IKP: Inspirasi Prestasi agar Indonesia Raya Berkibar di Tingkat Dunia

TANGGAL :
Senin, 3 September 2018
JAM NAIK BERITA :
13:59:03
MEDIA :
-

JOURNALIST :

NARASUMBER :

TONE :
Pro

TOPIC :
Prestasi Atlet Asian Games

CATEGORY :

RUBRIC/PAGES :
Berita

FILE ORIGINAL :


JAKARTA - Forum Merdeka Barat’9 (FMB’9) kali ini menjadi sangat istimewa, karena bisa berkumpul dengan para atlet kebanggaan Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa dengan meraih sejumlah medali emas di Asian Games 2018.
Demikian disampaikan Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Dirjen IKP Kemkominfo) R. Niken Widiastuti dalam Diskusi Media Forum Merdeka Barat’9 (Dismed FMB’9) dengan tema "Atlet Kita, Prestasi bangsa".

Karena beraroma prestasi dan semangat olahraga, FMB’9 kali ini dihelat di Auditorium Wisma Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta, Senin (3/9/2018).

“Kita sebagai bangsa, sungguh berbangga hati karena dalam Asian Games 2018, Indonesia panan emas, yakni dari sebelumnya di peringkat 17 langsung lompat ke peringkat 4 dengan raihan 31 medali emas,” ulas Niken.
Untuk itu, Dirjen IKP Kemkominfo mengucapkan terima kasih kepada para atlet pahlawan olahraga nasional yang telah mengharumkan nama bangsa.

“Tak lupa, ucapan terima kasih juga untuk para pelatih dan asisten pelatih serta seluruh tim yang terlibat. Juga, kepada Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi) yang tiada hari, jam bahkan detik selalu memikirkan Asian Games 2018 untuk terus berprestasi,” papar Niken.

Menurut Dirjen IKP, FMB’9 kali ini tidak diselenggarakan di kantor Kemkominfo, tapi di Kemenpora agar kegembiraan yang selama ini terasa karena prestasi Asian Games 2018 yang membanggakan bisa terlihat langsung, di mana Kemenpora merupakan salah satu lembaga negara yang bertangung jawab dalam pembinaaan olahraga nasional.

“Dengan titik tolak raihan prestasi olahraga nasional di Asian Games 2018 ini, ke depannya, pembinaan olahraga diharapkan bisa lebih fokus dengan pembiayaan yang lebih tingi,” ujar Niken.

Dan dengan FMB’9 kali ini, lanjut Dirjen IKP, Menpora bisa menceritakan banyak hal, bagaimana olahraga nasional Indonesia bisa berprestasi seperti yang kita raih seperti saat ini.

Sudah pasti, menurut Dirjen IKP, kerja keras para atlet ini bisa memberikan inspirasi kepada kaum muda untuk bisa juga berprestasi agar Indonesia Raya bisa terus berkibar di tingkat dunia.
“Kami betul-betul bangga dengan seluruh atlet yang telah menorehkan tinta emas, seperti yang hadir di tengah-tengah kita, atlet panjat tebing Aspar Jaelolo, Puji Lestasi, dan Aries Susanti Rahayu, serta Atlet Lari Gawang Emilia Nova,” pungkas Niken.

Turut hadir sebagai narasumber dalam FMB 9 kali ini adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Pelatih Panjat Tebing Hendra Basir, Atlet Panjat Tebing Aspar Jaelolo, Puji Lestasi, dan Aries Susanti Rahayu, serta Atlet Lari Gawang Emilia Nova.

Kegiatan FMB 9 juga bisa diikuti secara langsung di: www.fmb9.id, FMB9ID (Twitter), FMB9.ID (Instagram), FMB9.ID (Facebook), dan FMB9ID (Youtube). (*)