Rilis 4 : Menpora: Api ini tidak Boleh Redup, Target Atlet Sekarang Skala Dunia

TANGGAL :
Senin, 3 September 2018
JAM NAIK BERITA :
14:12:22
MEDIA :
-

JOURNALIST :

NARASUMBER :

TONE :
Pro

TOPIC :
Prestasi Atlet Asian Games

CATEGORY :

RUBRIC/PAGES :
Berita

FILE ORIGINAL :


JAKARTA - Menyusul kesuksesan atlet Indonesia yang meraih 98 medali dan menduduki peringkat 4 Asian Games 2018, Kemenpora membidik prestasi lebih banyak lagi di turnamen olahraga dunia.
"Saya meminta para atlet dan pelatih semangat ini jangan sampai kendor, api ini tidak boleh redup karena masih banyak tantangan di depan sana," ungkap Menpora Imam Nahrawi. Demikian disampaikan Menpora dalam Diskusi Media Forum Merdeka Barat (FMB) 9 dengan tema
"Atlet Kita, Prestasi bangsa", bertempat di Auditorium Wisma Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta, Senin (3/9/2018).

Menurut Menpora, selepas ajang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang bagaimana beberapa single event berskala dunia beberapa cabang seperti Kejuaraan Asia Badminton, Kejuaraan Dunia Panjat Tebing dan lainnya harus direbut kembali.

Pasalnya, Imam Nahrawi menambahkan sesuai Peraturan Presiden No 95/2017 dengan model pembinaan olahraga nasional yang baru try out di luar negeri akan diperbanyak, jadwal pelatnas di dalam negeri dikurangi.
"Sehingga mereka bertemu dengan juara-juara dunia. Semakin sering mereka bertanding, pasti motivasinya juga akan mengalahkan juara-juara dunia," jelas Menteri Imam.

Seperti diketahui, Perpres No 95/2017 yang membedakan proses pembinaan prestasi olahraga nasional di masa lalu dengan pembinaan di era sekarang. Kebijakan tersebut memotong birokrasi dalam menggelontorkan anggaran pembinaan atlet langsung ke pengurus cabang olahraga. Sejauh ini pada tahun 2018, dana pembinaan yang dikelola Kemenpora sebesar Rp735 miliar.

Adapun, try out di luar dan dalam negari akan difokuskan dalam cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan pada Olimpiade Tokyo 2020.

Turut hadir sebagai narasumber dalam FMB 9 kali ini adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Pelatih Panjat Tebing Hendra Basir, Atlet Panjat Tebing Aspar Jaelolo, Puji Lestasi, dan Aries Susanti Rahayu, serta Atlet Lari Gawang Emilia Nova.

Kegiatan FMB 9 juga bisa diikuti secara langsung di: www.fmb9.id, FMB9ID (Twitter), FMB9.ID (Instagram), FMB9.ID (Facebook), dan FMB9ID (Youtube)