Menristekdikti Dorong Untirta Agar Segera Miliki Fakultas Kedokteran

TANGGAL :
Kamis, 6 Desember 2018

JAM NAIK BERITA :
23:12:00

MEDIA :
Satubanten.com

JOURNALIST :
Redaksi

NARASUMBER :
M Nasir, Menristekdikti

TONE :
Pro

TOPIC :
Membangun Banten

CATEGORY :
-

RUBRIC/PAGES :
Berita

PR :
Rp. 9.000.000

AD :
Rp. 3.000.000

LINK ORIGINAL :

Serang - Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. memberikan dukungannya kepada Universitas Tirtayasa (Untirta) Serang agar secepatnya memiliki Fakultas Kedoketaran (FK).
Hal tersebut disampaikan Nasir sesaat setelah menjadi pembicara dalam seminar nasional “Membangun Indonesia dengan Tenaga Kerja Berkualitas” yang diselenggarakan Forum Merdeka Barat 9 bertempat di Pendopo Gubernur KP3B Curug Kota Serang, Kamis (6/12/2018).

“Fakultas kedokteran di Banten masih minim dan ketersediaan dokter serta pemerataannya juga masih rendah. Inilah yang menjadi pertimbangan pentingnya fakultas kedokteran di Provinsi Banten,” ungkap Nasir.

Lebih lanjut Nasir mengungkapkan, terbentuknya fakultas kedokteran merupakan tanggung jawab lintas sektoral yang terdiri dari Kemendikti, Kemenkes, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Asosiasi Rumah Sakit Pendidikan (ARSPI) dan Konsil Kedokteran Indonesia (KKI).

“Kalau izin pembentukan fakultas kedokteran hanya dari Kemendikti, sudah lama Untirta memilikinya, namun banyak elemen yang harus menyetujui terbentuknya fakultas ini,” ujar Nasir.

Menurut Nasir, saat ini kordinasi terus dilakukan lintas sektoral dan semoga tahun ajaran 2019, Untirta sudah bisa membuka fakultas kedokteran.

“Saat ini IDI dan KKI yang masih dikordinasikan, kalau Kemendikti, Kemenkes dan ARSPI sudah selesai,” ujar Nasir.

Pada kesempatan tersebut, Nasir juga meminta keseriusan Untirta untuk segera memenuhi segala perlengkapan yang dibutuhkan. Dukungan dari seluruh civitas akdemika dan Pemprov Banten harus bersinergi demi terwujudnya cita-cita ini.

“Pemerintah mendukung sepenuhnya apa yang dilakukan pak rektor dan kawan-kawan semoga sukses dan semoga lancar dan Untirta harus segera melengkapi semua persyaratan agar 2019 sudah bisa menerima mahasiswa kedokteran,” pungkas Nasir.