Pemprov Sumsel Fokus Infrastruktur untuk Kurangi Kemiskinan.

TANGGAL :
Kamis, 7 Februari 2019

JAM NAIK BERITA :
00:00:00

MEDIA :
Harian Neraca

JOURNALIST :

NARASUMBER :

TONE :
Pro

TOPIC :
Pengentasan Kemiskinan di Sumsel

CATEGORY :

RUBRIC/PAGES :
Berita

PR :
Rp. 7.740.000

AD :
Rp. 2.580.000

FILE ORIGINAL :


Palembang - Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Mawardi Yahya mengatakan, pemerintahnya akan memfokuskan pembangunan dan perbaikan infrastruktur untuk mengurangi kemiskinan di daerah itu.
"Hal ini karena tingkat kemiskinan Sumsel masih tinggi sehingga harus dikurangi," kata Wagub saat berbicara pada forum merdeka Barat di Palembang, Senin (4/2).

Sumsel kaya akan sumber daya alam tetapi masyarakatnya masih banyak yang kurang mampu dan itu akan menjadi perhatian pihaknya. Bahkan, lanjut dia, daerah*yang sumber daya alamnya melimpah temyata rakyatnya masih banyak miskin. Jadi setelah dilihat ternyata salah satu kendalanya karena kurangnya pembangunan infrastruktur. Oleh karena itu pihaknya akan memfokuskan pembangunan di bidang infrastruktur seperti jalan dan jembatan.

Wagub mengatakan, pada tahun ini pihaknya menganggarkan dana untuk pembangunan infrastruktur sekitar Rp 1,5 triliun. Jadi hingga 2020 nanti tidak ada jalan yang rusak dan transportasi ke pedesaan juga lancar.

Memang, lanjut dia, pembangunan infrastruktur itu menjadi skala prioritas di Sumsel dalam kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur. Bahkan, sudah menjadi visi dan misi saat dirinya mencalonkan diri menjadi pimpinan Sumsel ini.